tips menjaga kesehatan ginjal

| Jumat, 22 Agustus 2014
halo sobat semua,udah lama nggak posting kali saya akan posting tentang TIPS MENJAGA KESEHATAN GINJAL,kesehatan itu tidak ada nilainya,menjaga kesehatan itu penting bagi tubuh kita jadi jagalan kesehatan kalian ya teman-teman .

     oke langsung saja ke pembahasan saya,saya akan membahas tentang ginjal,Ginjal adalah organ ekskresi dalam vertebrata yang berbentuk mirip kacang. Sebagai bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin. Cabang dari kedokteran yang mempelajari ginjal dan penyakitnya disebut nefrologi.Dan juga ciri-ciri orang terkena sakit ginjal
1.Mual dan muntah
2.Terjadinya pembengkakan pada kaki dan mata
3.Terasa nyeri dan sakit pada saat kencing
4.Demam tinggi
5.Sering mengeluhkan rasa sakit pada pinggang
6.Terkadang kencing di sertai darah
7.Sering bangun di tengah tidur nyenyak hanya untuk kencing
8.Perubahan warna struktur air seni

     Dan sekarang cara menjaga kesehatan ginjal yaitu:
1. Selalu Bergerak Demi Menjaga Kesehatan

Ginjal Anda bisa dijaga dengan cara yang paling mudah, yaitu beraktivitas fisik. Anda harus aktif bergerak dan jangan bermalas-malasan, karena kesehatan Anda bisa terjaga hanya dengan terbiasa menggerakkan badan.

2. Jaga Berat Badan Anda

Perut bergelambir akibat tumpukan lemak bisa menurunkan rasa percaya diri Anda jika sedang bercengkrama dengan teman. Selain mempengaruhi keadaan emosional Anda berat badan yang berlebih (apalagi obesitas) sangat tidak baik untuk kesehatan karena organ tubuh akan bekerja lebih keras untuk mengikis tumpukan lemak tersebut, termasuk ginjal yang lama kelamaan akan membuatnya menjadi lemah kinerjanya.
3. Kontrol Tekanan Darah

Penyakit ginjal dipicu dari tekanan darah yang tinggi. Selama lima tahun terakhir di peroleh data dari IRR yang membeberkan bahwasanya sebanyak 35% penyakit ginjal disebabkan oleh tekanan darah yang tinggi.

4. Jauhi Alkohol dan Hindari Rokok

Tembakau yang Anda hisap sehari-hari akan merusak paru-paru dan juga ginjal. Selain itu rokok (dan juga alkohol) juga menjadi penyebab utama tubuh Anda terserang berbagai penyakit mengerikan, salah satunya ginjal.

5. Hindari Stres

Stres yang menyerang Anda membuat tekanan darah menjadi naik dan seperti yang sebelumnya dijelaskan, jika tekanan darah tinggi maka risiko Anda terserang penyakit ginjal pun menjadi lebih besar.

Itulah beberapa cara menjaga kesehatan ginjal. Sebenarnya sobat tak perlu memusingkan semua tips diatas sebab cukup dengan melakukan pola hidup yang disarankan oleh dokter sudah bisa membuat tubuh sobat lebih kebal terhadap berbagai serangan penyakit yang mengancam jiwa.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev

Popular Posts

▲Top▲